Sabtu, 17 Januari 2015

Lagu Mempengaruhi Anak Kecil

Zaman semakin maju dan tekhnologi pun semakin berkembang. Tentu telah diketahui oleh banyak orang mengenai perkembangan zaman itu sendiri, contohnya saja seperti lagu. Siapa di dunia ini orang yang tak mengenal lagu bahkan anak kecil saja sudah mengenal lagu dan mereka pun mampu untuk menghafalnya. Tentu banyak lagu yang sudah tidak asing lagi di kuping para pendengar terutama lagu percintaan. Tau kah anda bahwa anak kecil sekarang sudah sangat terpengaruh sekali dengan lagu-lagu percintaan, patah hati dan lain sebagainya. Siapa orang yang tidak mengenal lagu yang berjudul “Sakitnya tuh di sini”. Tentu saja semua orang telah mengetahui lagu itu mulai dari anak-anak sampai ke orangtua bahkan kakek dan nenek, pasti tau lagu itu dan hafal dengan liriknya.
Sebenarnya sangat tidak bagus sekali dan sangat disayangkan jika anak kecil menyanyikan lagu-lagu tersebut, bahkan sampai menghafalnya. Seharusnya anak kecil itu mendengarkan lagu anak-anak kecil yang sekarang sangat sulit untuk mencarinya, bukan mendengarkan lagu percintaan seperti hal diatas. Coba perhatikan sekeliling anda, apakah anak kecil yang anda jumpai mengenal lagu anak-anak???, dari sekian banyak anak kecil yang anda jumpai mungkin hanya beberapa diantara mereka yang pernah mendengarkan lagu anak-anak dan sisanya mereka tidak mengerti lagu anak-anak.

Sungguh hal yang sangat memprihatinkan sekali, perkembangan yang terjadi di dunia ini khususnya di Indonesia sendiri. Karena anak-anak tersebut yang masih munyil, lucu, yang tidak mengerti tentang percintaan seharusnya mendengarkan lagu anak-anak bukan lagu tentang percintaan. Bagaimana kedepannya bangsa Indonesia ini jika anak kecil saja sudah terpengaruh seperti itu. Apakah indonesaia akan menjadi baik ataukah buruk???.
Hal itu yang harus di perhatikan saat ini baik dari pemerintah maupun musisi-musisi Band di mana seharusnya para musisi Band dapat menciptakan lagu anak-anak yang sesuai dengan umur mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar