Minggu, 18 Januari 2015

Gue Sadar ini Vipaka

Manusia itu pasti tak luput dari yang namanya dosa, setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan baik itu kesalahan besar ataupun kesalahan kecil, masalah besar atau kecil pasti akan menghasilkan suatu hasil yang akan di dapat entah itu pada kehidupan saat ini maupun kehidupan yang akan datang. Contohnya ajha ya kayak gue ini lah, mungkin ini semua adalah hanya bagian dari hasil perbuatan gue yang udah pernah gue lakuin entah itu di kehidupan masa lalu atau di kehidupan sekarang ini. Sejujurnya gue udah nggak betah dan nggak tahan ngadepiin semua masalah ini yang datang bertubi-tubi tapi ya mau gimana lagi gue nggak bisa lari dan ngehindar dari masalah ini, cukup dengan menyadarinya saja dan anggep ajha ini adalah jalan buat menuju kesuksesan dan kedewasaan buat diri gue. Awal mulanya gua sangat benci dengan ini semua, kenapa ini semua harus terjadi sama gue, gue nggak bisa trima ini semua, yang sampe pada akhirnya gua sadar bahwa ini adalah bagian dari vipaka gue. Gue kenal apa itu vipaka sejak gue blajar mendalami agama Buddha itu sendiri. Sebelumnya gue nggak ngerti tentang itu semua, yang gue lakuin dulu adalah gue nggak bisa trima akan semua ini. Mungkin bagi loe semua yang menyalahkan keadaan loe saat ini adalah salah besar karna keadaan yang saat ini sedang dijalani merupakan bagian dari vipaka atau hasil dari perbuatan baik di masa lalu maupun masa sekarang. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar